Powered By Blogger

Pages

Sabtu, 15 Januari 2011

yahoo mail...







Sebelum kamu mempelajari bagaimana cara memperoleh alamat e-mail, sudah tahukah kamu apakah e-mail itu?? E-mail merupakan kependekan dari elektronoc mail ayau surat elektronik.

e-mail adalah cara untuk mengirim pesan atau informasi dalam bentuk data elektronik berupa teks yang dapat melampirkan gambar, suara, dan file. Ketika kamu mengirim e-mail pesan tersebut dikirim dari computer satu dengan yang lainnya yang dimana computer tersebut ada ISP.

Tahukah kalian bagaimana cara mengirim e-mail dengan efektif?? E-mail yang efektif ialah cara menulis e-mail secara cepat, singkat, dan mudah dibaca oleh si penerima. Ada beberapa etika dalam menulis e-mail, di antaranya :

a. tidak boleh menulis e-mail dengan huruf capital karena jika semua teks memakai huruf capital, hal itu menggambarkan penulis e-mail sedang marah.

b. Subject atau judul pada e-mail harus diisi karena dengan membaca subject e-mail. Penerima pesan akan mengetahui isi dan tujuan e-mail. Hal ini bertujuan agar penerima e-mail dapat membedakan dengan e-mail sampah., iklan, dan diskusi yang akan masuk ke mail box.

c. Buatlah e-mail yang langsung ke pokok permasalahan. Jangan membuat e-mail yang bertele-tele sehingga tidak di baca oleh si penerima karena terlalu panjang.

Untuk memperoleh alamat e-mail dan mailbox, langkah yang dilakukan sangat mudah sekali. Ikuti langkah di bawah ini:

to get address e-mail and mailbox, step that done very easy. follow this steps

1. Aktifkan Web browser. Misalnya, Internet Explorer. activate browser web. for example, internet explorer.

2. Setelah muncul halaman Internet Explorer, klik alamat Web mail sesuai yang kamu inginkan. after appear internet explorer, click web address mail as you want.

3. setelah muncul tampilan kotak dialog, klik Buat Account atau Sign up. after appear display like that, click to make account or sign up.

4. setelah itu, Yahoo akan membawamu untuk melakukan pendaftaran. Isilah biodatamu sesuai dengan daftar pertanyaan, kemudian ketiklah nama e-mail yang kamu inginkan pada kotak Yahoo ID misalnya, ihsanalyarosida@yahoo.co.id. afterwards, yahoo bring you to will do enrollment. contents biodata as according to questionnaire, then type name e-mail you want in box yahoo id for example, ihsanalyarosida@yahoo. co. id

5. setelah selesai mengisi biodata, klik I Agree atau Buat Account Saya. after finished fill that, click I agree or make account me.

6. jika terdapat kesalahan dalam pengisian formulir pendaftaran, Yahoo akan memberitahukan kesalahan yang kamu lakukan. Untuk memperbaiki kamu harus menggantinya. if found error in enrollment form admission filling, yahoo will tell error whom you will do. to repair you must replaced it.

7. jika proses pendaftaran sudah benar, pada layar monitor akan tampil seperti berikut ini. Dan klik lanjutkan! if enrollment process true, in monitor will come up to like to follow. and click to continue!

8. jika kamu sudah melakukan proses seperti di atas, maka kamu sudah memiliki alamat e-mail. Dan ingat nama id dan password jangan sampai lupa! if you have done process has liked, so you has address of e-mail. and remember name id and password don't until forget!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar