Powered By Blogger

Pages

Sabtu, 15 Januari 2011

hidup dengan mode "part III"


Di blogku”hidup dengan mode part III” ini aku menulis pengalamanku tentang modeling, sama seperti yang di part I dan II. Dan di part ini aku tulis tentang audisi KEJAR BINTANGku.

Semoga menikmati…..

Jam 12.48 aku tiba di rumah setelah 6 jam aku habiskan dengan mengisi kegiatan sekolah,,, dikarenakan tubuhku sudah lelah dan punggungku sudah gag bisa lagi di berdirikan aku segera mambantingkan tubuhku ke pulau kapuk. Itulah kegiatan yang aku lakukan sepulang sekolah.

14.55 aku bangun dari tidurku. Dan ibuku memberitahukan bahwa tadi disaat aku tidur ada iklan di radio tentang audisi KEJAR BINTANG untuk film BENDERA SOBEK, setelah mendengar itu aku ingin sekali ikut audisi..
“tadi persaratannya apa saja, bu?”
“kalau gag salah uang pendaftarannya Rp. 50000,-.”
Setelah mendengar itu aku sedikit ragu-ragu, karena di tahun kemaren aku punya pengalaman yang sama dan uang administrasinya sangat besar yaitu Rp. 2.300.000,-.
“tapi audisinya di mana kat
anya?”
“ya nanti saja kamu dengarkan lagi, pasti nanti ada iklan lagi.” Ujar ibuku.

Setelah mendengar perintah ibuku tadi aku langsung menghidupkan radio kesayanganku, setelah kira-kira 15 menit menunggu iklan itupun terdengar lagi. Dan untuk lebih jelasnya lagi aku mengunjungi fb-nya kejar bintang, di sana ada keterangan bahwa audisi diselenggarakan di 31 kota di Jawa Timur. Tapi setelah aku membaca ”audisi di laksanakan pada 10 November 2010.” Aku sempat pesimis.
“ aaaah, audisinya udah telat….” Aku helakan nafasku
Tapi jika audisi itu udah telat, mengapa masih ada iklannya??

Setelah urusanku selesai(membuka fb-nya kejar bintang ) aku lekas menuju rumah. Dan aku menceritakan bahwa audisinya udah telat(ke ibuku). Tapi kelihatannya ibu gag percaya, dan ibuku punya usul kita pergi aja ke vis fm(stasiun radio yang mengiklankan).

Aku pergi ke vis fm pada malam harinya dengan ayahku. Dan ternyata di sana masih ada banner kejar bintang.
“ya Allah,, mudah-mudahan audisinya itu belum diselenggarakan.” Doaku
Satu langkah memasuki ruangan vis fm,
“kogh sepi….???”
Tak lama kemudian orang yang masih siaran radio keluar.
“selamat malem,, ada yang bisa kami Bantu?”
“ohh yam mas,, audisi kejar bintang itu ada gag..?”
Diapun menyilahkan aku dan ayahku untuk duduk dahulu, sedangkan dia memanggil temannya. Dan temannya itu membawa buku pendaftaran peserta audisi.

Aku disuruh mengisi formulir pendaftaran. Setelah itu aku berikan juga uang pendaftarannya. Ternyata uang pendaftarannya itu untuk ditukarkan dengan kartu perdana flexi. Setelah selesai aku sedikit lega bahwa audisinya itu masih belum terlaksana.

Setiba di rumah…
“gimana?” Tanya ibuku.
“audisinya masih belum diselenggarakan, bu.”
“ trus kapan?”
Waduhh bodohnya aku kenapa gag aku tanyakan tadi ya…

Terpaksa besok malam harus ke sana lagi.

Di keesokan malamnya aku dan ibuku pergi ke vis fm yang kedua kalinya, sekalian ngantarkan adikku latihan drumband untuk persiapan lomba.

Tiba-tiba disaa perjalanan mau ngantar adikku latihan hujan turun, dan kita tunggu sampai reda dulu,, beruntungnya hujan itu turun waktu kita hamper sampai di tempat latihan. 30 menit menunggu akhirnya yang kunanti(hujan) reda juga.

Setibanya div vis fm suasananya sama seperti kemaren. Dan aku ketemu dengan seorang perempuan(pegawai vis fm) yang sedang membuka jejaring sosialnya, dari dialah aku mendapatkan informasi, bahwa audisinya pada tanggal 15-26 Desember.

Esok harinya, aku kerjakan semua kegiatan rutinku yaitu di pagi harinya sekolah. Di sekolah aku memberitahukan informasi tersebut ke temen-temen sekelasku. Tapi kelihatannya gag ada yang tertarik sedikitpun.
”ya sudahlah, kalau gag da yang ikut gag papa jadi aku gag punya saingan.”

Di hari-hari menjelang audisi aku selalu kepikiran, padahal sebentar lagi aku akan melakukan uajian semester ganjil. Dan aku merasa khawatir jika nilai raportku turun.

Setelah ujian selesai, pada tanggal 17 aku langsung pergi ke Ramayana mall, karena jadwal audisinya masih di sana. Tapi setelah tiba di sana, sama sekali gag ada banner kejar bintang dan aku Tanya ke satpam sekitar di mall ini gag ada acara audisi. Aku dan ibuku bingung,,, kogh gag ada di Ramayana??? Waduh gawat ini aku dan ibuku segera ke vis fm…. Setelah di sana ternyata bus kejar bintang masih di Situbondo. “yaahhhh”
Kecewa dehhhh. Udah kesel-kesel pakek baju rapi tapi gag jadi.
“trus kapan audisinya mbak??”
“kalau besok kelihatannya busnya udah dating.”jawabnya
Kitapun pulang dengan kecewa(tapi bukan kecewa gagal)

Keesokan harinya, aku memberitahu sobatku bahwa busnya akan tiba hari ini, dan cuman dia satu-satunya orang yang mau ikut.

Jam 12.25 bell sekolah berbunyi pertanda waktu pulang telah tiba. Semua siswa-siswi SMPN I Banyuwangi berlarian untuk keluar, ada yang pulang sekolah gag langsung pulang(maen game di global, membuka situs jejaring sosialnya). Tapi hari ini aku langsung pulang, karena aku mempersiapkan untuk acara audisi. Di tengah perjalanan, tepatnya di depan Pendopo Banyuwangi ada sebuah bus yang bertuliskan KEJAR BINTANG,, setelah aku membaca tulisan tersebut aku merasa bersemangat. Turun dari angkutan umum, dan aku berlari kencang….

Tepat jarum jam menunjukkan pukul 14.00 aku dan ibu lepas landas(berangkat) ke vis fm. Di sana masih ada acara talk show seputar “KEJAR BINTANG BENDERA SOBEK” dan ternyata peserta pertama dari Banyuwangi ialah aku seorang diri. Di sana aku diajak ke suatu ruangan, yang digunakan untuk tempat audisi aku(sebenarnya tempat audisinya di balam bus, tapi dikarenakan busnya masih ber ada di depan Pendopo Banyuwangi sementara itu aja dulu). Di dalam ruangan tersebut aku disuruh acting seperti orang sakau(kekurangan narkoba), pemimpin demonstrasi, dan acting yang telah aku persiapkan dari rumah yaitu marah. Setelah audisi aku disuruh selalu mengaktifkan kartu flexi yang aku punya itu, karena dari situlah pengumuman lolos atau tidak diumumkan.

2 hari setelah audisi adikku ternyata tertarik untuk daftar juga. Dan tak kusangka, di saat aku mengantarkan adikku audisi, teman-temanku berbondong-bondong ke vis fm untuk daftar audisi. Aku heran mengapa mereka tiba-tiba mau audisi?? Ternyata tadi ada crew kejar bintang yang bersosialisasi ke sekolahku.
“Duuhh aku nyesel kenapa aku tadi bolos ya…”
Aku bolos dikarenakan aku capek habis olahraga renang tadinya. Dan temen-temenku tadi(di lokasi renang) sepakat gag masuk sekolah… tapi jika aku tadi di sekolah gag ada yang dikerja’in juga, karena di sekolah ada acara classmeeting dan lagian aku gag ada yang pelajaran yang remidi kogh…(jangan di tiru ya…..)

Dan pada tanggal 27 desember bus kejar bintang sudah gag di banyuwangi lagi, mereka akan mengaudisi ke daerah yang lainnya. Dan aku berharap aku mendapatkan sms bahwa aku LOLOS audisi KEJAR BINTANG

Thank ya udah mbaca blogku…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar